Luka Modric Waspadai Bola Mati Timnas Inggris

Luka Modric Waspadai Bola Mati Timnas Inggris

Tim Nasional Kroasia dipastikan akan berhadapan dengan Inggris pada babak semifinal Piala dunia tahun ini. Melupakan kemenangan sulit atas Rusia , gelandang Luka Modric meminta timnya untuk benar-benar mewaspadai taktik bola mati yang jadi adalan The Three Lions sepanjang kesertaan mereka di ajang empat tahunan ini.

Luka Modric Waspadai Bola Mati Timnas Inggris

Seperti diketahui, Tim Nasional Kroasia berhasil mengeliminasi tuan rumah Rusia dari ajang Piala dunia tahun ini lewat drama adu penalti. Pada pertandingan tersebut, Kroasia pada awalnya tertinggal 0-1, lalu berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1. Skor bertahan sampai 90 menit, dan pertandingan dilanjutkan lewat babak tambahan 2×15 menit.

Kroasia kemudian berbalik unggul 2-1 pada menit ke-105, sepuluh menit berselang, Rusia menyamakan kedudukan, memaksa kedua tim melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke babak Semifinal. Dalam drama adu penalti, Kroasia menang setelah dua penendang Rusia gagal mencetak gol .

Tentu saja kemenangan dramatis itu sangat membanggakan bagi Kroasia, tapi mereka juga tak boleh terlarut dalam euforia, karena selanjutnya ada Inggris yang menanti di babak semifinal. Inggris sendiri sebelumnya berhasil menyingkirkan Swedia, dengan dua gol tanpa balas. Dua gol yang masing-masing disarankan Dele Alli dan Harry Maguire tercipta dalam situasi bola mati.

Karenanya, Gelandang sekaligus Kapten Kroasia Luka Modric menyarankan timnya untuk sangat mewaspadai taktik bola mati Tim Tiga singa pada pertandingan semifinal nanti.

“Kami menduga ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit, ketat dan menuntut, seperti setiap laga di Piala Dunia. Kami harus menikmati momen ini dan kemudian fokus menghadapi Inggris. Saya yakin kami akan siap. Kami telah menyaksikan laga mereka hari ini [melawan Swedia] dan melihat betapa bagusnya mereka dalam situasi bola mati.”

“Kami harus memperbaiki cara kami bertahan dalam menghadapi bola mati mulai dari sekarang dan Rabu, mengingat kami kebobolan satu gol dari situasi tersebut di partai hari ini.” Demikian ujar modric kepada reporter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *