Lolos ke Semifinal, Gareth Southgate sanjung Para Pemainnya

Lolos ke Semifinal, Gareth Southgate sanjung Para Pemainnya

Tim Nasional Inggris berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Dunia tahun ini selepas mengalahkan Swedia lewat skor telak 2-0 pada babak perempat final. Manajer The Three Lions, Gareth Southgate, tak bisa memungkiri rasa bangga yang dia rasakan saat ini, dan sang manajer pun menyanjung performa para pemainnya.

Lolos ke Semifinal, Gareth Southgate sanjung Para Pemainnya

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Inggris sejak awal memang digadang-gadang mampu melangkah jauh di ajang Piala dunia tahun ini. Mereka pun mengawali kompetisi dengan hasil yang luar biasa, mulai dari kemenangan telak 3-0 atas Tunisia, dan 6-1 atas Panama. Sempat kalah melawan Belgia pada pertandingan terakhir fase Group, tapi Inggris tetap berhak melaju ke babak gugur sebagai runner up.

Pada babak 16 besar, inggris berhasil menyingkirkan Kolombia, kemudian mereka melaju ke babak perempat final dan berhadapan dengan Swedia. Kendati Swedia sendiri menutup rapat pertahanan mereka dan hanya mengandalkan serangan balik, tapi tim arahan Gareth Southgate tetap mampu mengemas kemenangan dengan skor akhir 2-0, berkat gol yang dicetak oleh Harry Maguire dan Dele Alli.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Inggris pun melaju ke babak semifinal. Terkait dengan keberhasilan ini, Manajer Gareth Southgate merasa bangga dan menyanjung performa para pemainnya yang tampil konsisten sejak awal sampai babak perempat final kemarin.

“Adalah hak istimewa yang luar biasa untuk menjadi manajer Inggris, jadi bisa membawa tim sejauh ini dan mengenali orang-orang yang telah melakukannya di masa lalu, mereka adalah orang-orang yang saya junjung tinggi,”

“Sebelum pertandingan, kami punya keinginan untuk bertahan di sini satu minggu lagi. Selanjutnya terserah pada kami untuk memainkan sepakbola yang mana. Saya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh semua staf dan pemain. Kami menghadapi lawan yang identitasnya jelas dan kebersamaannya terkadang terlalu berat untuk kami tangani selama bertahun-tahun.” katanya kepada wartawan.

Ini Adalah Semifinal pertama bagi Inggris sejak 28 tahun terakhir, dan di babak semifinal nanti mereka akan berhadapan dengan salah satu tim favorit, Kroasia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *