Ini Alasan Sebenarnya Dibalik Pencoretan Leroy Sane

Ini Alasan Sebenarnya Dibalik Pencoretan Leroy Sane

Sebuah fakta baru terungkap mengenai keputusan dibalik pencoretan Winger Manchester City Leroy Sane dari skuat Tim nasional Jerman untuk Piala dunia 2018 mendatang. Kendati Pelatih Joachim Low telah menjelaskan bahwa keputusan tersebut didasari oleh faktor teknis, namun baru-baru ini terdengar klaim yang bertentangan.

Ini Alasan Sebenarnya Dibalik Pencoretan Leroy Sane

Sebagaimana diketahui, Pelatih Tim Nasional Jerman memang telah mengumumkan 23 nama pemain yang akan berangkat ke Rusia untuk bermain di ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Tidak terlalu banyak kejutan, hanya saja, pencoretan winger muda potensial milik Manchester City, Leroy Sane dari skuat Der Panser benar-benar menarik atensi publik. Ya, pemain berusia 22 tahun tersebut dicoret dari skuat Piala dunia 2018, padahal yang bersangkutan tampil cukup bagus di level klub selama dua musim terakhir ini.

Terkait dengan hal tersebut, pelatih Joachim Low sendiri sempat menjelaskan alasan dibalik pencoretan sane dari Skuat Tim Panser, dimana sang pelatih menuturkan bahwa keputusan itu murni karena faktor teknis, menyusul minimnya opsi di lini full back yang memaksanya memanggil julian Brandt. Akan tetapi, sebuah fakta baru yang bertentang dengan penjelasan Low muncul baru-baru ini.

Sebagaimana dilansir dari The Sun, sang pelatih mencoret Sane karena sikap yang dimiliki sang pemain.

Dalam laporan The Sun itu, diungkapkan bahwa Sane memiliki tabiat buruk. Ia terlalu egois pada pemusatan latihan Timnas Jerman baru-baru ini.

Selain egois, Sane diklaim memiliki sikap yang sombong dan tidak menghargai rekan-rekan setimnya. Selain itu ia disebut kurang serius di sesi latihan Jerman sehingga Loew tidak yakin ingin membawanya.

Loew sendiri takut jika Sane nantinya akan mengganggu moral tim selama di Rusia. Oleh karenanya ia lebih memilih membawa Brandt ketimbang pemain City tersebut.

Salah satu pertimbangan lain Loew mencoret Sane adalah performanya yang buruk di level Timnas, kendati ia menjadi pemain bagus di City.

Sane tercatat hanya mencetak 1 assist saja di 12 caps terakhirnya untuk Timnas Jerman.

Kabar ini sebenarnya sempat diperkuat oleh pernyataan salah seorang pemain timnas Jerman, Mats Hummels, belum lama, dimana pemain Bayern Munchen itu mengindikasikan bahwa Sane bertindak layaknya pemain senior di Tim Nasional Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *