Indra Sjafri Berharap Jumpa Thailand di Babak Final

Indra Sjafri Berharap Jumpa Thailand di Babak Final

Juru taktik Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri tak kehilangan optimismenya meski Sadil cs baru saja telan kekalahan dari Thailand pada laga pamungkas Group A Piala AFF 2018 dan gagal finish sebagai pemuncak klasemen. Bahkan, eks manajer Bali United tersebut berharap bisa kembali berhadapan dengan Thailand pada partai final nanti.

Indra Sjafri Berharap Jumpa Thailand di Babak Final

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Indonesia U-19 memang berhadapan dengan Thailand pada pertandingan terakhir babak penyisihan Group Piala AFF U-19. Laga tersebut sendiri berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada senin malam WIB (09/7) waktu setempat. Indonesia tertinggal 2-0 sejak awal, sempat mengejar dengan sebiji gol, namun pada akhirnya harus mengakui keunggulan Timnas Thailand U-19.

Kekalahan tersebut membuat Tim Garuda Muda gagal finish sebagai juara Group A, karena tertinggal dua poin dari Thailand yang berhasil keluar sebagai juara group. Tentu saja kegagalan ini sangat mengecewakan, apalagi dengan demikian, Indonesia artinya akan berhadapan dengan juara Group B pada pertandingan semifinal nanti.

Namun begitu, pelatih Indra Sjafri tak lantas kehilangan optimismenya akan peluang Tim Garuda Muda di ajang ini. Karenanya, yang bersangkutan berharap bisa bertemu kembali pada babak Final melawan Tim Gajah putih. Memang, Indonesia berpotensi kembali berhadapan dengan Thailand jika melaju ke partai final, namun jika mereka bisa melalui babak semifinal, begitu juga dengan Thailand.

“Kami mendapatkan pressing ketat, sehingga kiper yang juga baru kami mainkan di laga ini kesulitan melakukan built up serangan dari bawah seperti biasanya. Kami banyak melakukan umpan panjang ke pertahanan Thailand, sehingga mudah diantisipasi,” ungkap Indra.

“Setelah kebobolan kami tidak panik, dan anak-anak seperti menemukan ritme, dan kemudian membalas. Sempat ada peluang, namun gagal menjadi gol. Laga berjalan seru sebenarnya, tapi pemain kurang fokus dan banyak kesalahan individu. Kami memang perlu drama yang berbeda di setiap pertandingan. Banyak pelajaran yang kami dapatkan, terutama soal mental pemain. Mudah-mudahan ada kesempatan lagi ketemu Thailand, dan tentunya itu di partai final.” Demikian kata mantan pelatih Bali United FC ini.

Adapun pada babak semifinal nanti, Indonesia kemungkinan besar berharapan dengan Malaysia yang memang memiliki peluang lebih besar untuk finish sebagai juara group B.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *