Guardiola Pastikan Tak Lagi Tangani Barcelona

Guardiola Pastikan Tak Lagi Tangani Barcelona

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, angkat bicara mengenai kemungkinan kepulangannya menuju sang mantan klub Barcelona. Ditegaskan juru taktik asal Spanyol tersebut bahwa dia tidak akan kembali ke Camp Nou karena periodenya disana benar-benar berakhir.

Guardiola Pastikan Tak Lagi Tangani Barcelona

Seperti diketahui, Barcelona memang sempat jadi periode sukses Pep Guardiola di masa lalu, tepatnya pada periode 2008 hingga 2012. Sosok yang juga merupakan mantan pemain Raksasa Catalan tersebut berhasil membawa Barcelona meraih dua trofi Liga Champions Eropa, dan sejumlah trofi lainnya, dengan Treble Winner di musim pertamanya sebagai pencapaian terbaik.

Pada tahun 2012, pep meninggalkan Barcelona dan memutuskan untuk beristirahat selama semusim sebelum kemudian menangani bayern Munchen. Setelah tiga musim menukangi Bayern, Guardiola lantas hijrah ke Premier League pada tahun 2016 lalu untuk menangani Manchester City. Musim kemarin dia berhasil antarkan Citizen raih trofi Premier LEague dan Piala Liga.

Ada kabar yang mengklaim bahwa Guardiola masih berpeluang kembali ke Camp Nou di masa mendatang untuk kembali menangani Barcelona. Namun, pelatih asal Spanyol tersebut membantah klaim itu, dan menegaskan bahwa Periodenya di Barcelona memang benar-benar telah berakhir.

“Sebagai pelatih Barcelona, kisah saya sudah selesai, Saya tak lagi sama [seperti sebelumnya] atau bahkan mereka juga tak akan memandang saya dengan cara yang sama. Ketika itu saya masih berada di usia yang fantastis ketika meraih segalanya.”

“Kami meraih segudang prestasi bersama dengan beberapa pemain luar biasa, presiden muda [Joan Laporta], Txiki [Begiristain]. Generasi pemain waktu itu brutal dan ada pemain terbaik di dunia [Lionel Messi]. Para bintang berdiri sejajar.” ujarnya kepada TV3.

Guardiola sendiri baru-baru ini resmi memperpanjang kontraknya di Manchester City sampai tahun 2020 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *