Eric Cantona Turut Kecam Aksi Diving Neymar

Eric Cantona Turut Kecam Aksi Diving Neymar

Reaksi Berlebihan yang diperlihatkan Neymar saat dilanggar bek Meksiko pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu sejatinya benar-benar mengundang kecaman dan kritik dari berbagai pihak. Legenda Prancis dan Manchester United, Eric Cantona juga turut mengecam tindakan bintang Brazil tersebut.

Eric Cantona Turut Kecam Aksi Diving Neymar

Sebagaimana diketahui, Neymar memang bermain sebagai starter dalam pertandingan babak 16 besar Piala dunia 2018 melawan Meksiko, selasa malam WIB kemarin (3/6) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, mantan bintang Barcelona ini tampil gemilang dengan mengemas satu gol dan satu assist dalam kemenangan telak 2-0 yang diraih tim Samba.

Namun, ada sebuah momen di atas lapangan yang mencoreng performa gemilang pemain paris Saint-Germain tersebut. Adalah saat dirinya memperlihatkan reaksi yang berlebihan kala dilanggar salah seorang pemain Meksiko, Layun. Sebenarnya, Layun sendiri saat itu tak bermaksud melanggar Neymar, dia terlihat tak sengaja menginjak kaki pemain Brazil itu saat akan mengambil bola.

Akan tetapi, reaksi berlebihan yang diperlihatkan Neymar kemudian membuat wasit yang memimpin pertandingan tersebut memberikan kartu kuning kepada Layun. Reaksi berlebihan inilah yang pada akhirnya memunculkan kecaman dan kritik dari berbagai pihak, salah satunya legenda Prancis dan Manchester United, Eric Cantona.

Bahkan, Cantona menamai Koper Barunya dengan nama Neymar, lantaran bisa berputar sendiri tanpa disentuh. Dia juga menyebut pemain termahal dunia itu memiliki bakat menjadi seorang aktor.

“Ini adalah koper baru saya. Saya menamainya Neymar. Karena warnanya, tapi utamanya karena ini (memutar koper): Anda hampir tak menyentuhnya dan koper ini terus berputar dan berputar selama berjam-jam. Ngomong ngomong, Neymar, Anda adalah pemain hebat dan aktor hebat. Tetapi berhati-hatilah dengan kesalahan yang terus berlanjut. Jika Anda dihajar di bahu kanan, Anda tidak bisa menangis kesakitan memegang pipi kiri Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *