De Bruyne Tak Peduli Disebut Buangan Mourinho

De Bruyne Tak Peduli Disebut Buangan Mourinho

Gelandang Bertalenta Top milik Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku sama sekali tidak mempermasalahkan sebutan orang-orang terhadap dirinya. Sebagai informasi, De Bruyne disebut sebagai salah satu pemain ‘buangan’ Manchester united selama ini.

De Bruyne Tak Peduli Disebut Buangan Mourinho

Seperti diketahui, sebelum dikenal sebagai salah satu bintang utama Manchester city, De Bruyne memang bermain untuk Chelsea, sejak direkrut dari Genk FC pada musim panas tahun 2013 lalu. Namun, kendati baru bermain beberapa saat saja bagi Chelsea, yang bersangkutan dipinjamkan ke Werder Bremen.

Saat kembali, de Bruyne jarang mendapat kesempatan tampil, sampai akhirnya dia merapat ke Wolfsburg pada bursa transfer musim panas tahun 2014. Setelah tampil gemilang bersama dengan klub Jerman, akhirnya de Bruyne kembali ke Liga Primer Inggris untuk bermain bagi Manchester City.

Karirnya di Chelsea memang tidak begitu bagus, bahkan mengecewakan, dimana Jose Mourinho yang saat itu menangani Chelsea tidak memberikan kesempatan yang cukup kepada de Bruyne. Tak heran jika yang bersangkutan disebut sebagai pemain ‘buangan’ jose Mourinho. Namun, De bruyne sendiri tidak peduli dengan julukan tersebut.

“Saya sungguh tidak peduli. Itu hanya bagian sepakbola, naik dan turun. Selama sepuluh tahun berkarier, sembilan setengah tahun saya mengalami kenaikan dan setengah tahun mengalami penurunan,”

“Saya sangat senang dengan bagaimana semuanya berjalan, karena banyak orang yang mengalami pasang dan surut. Saya memiliki perasaan bahwa secara perlahan saya semakin bagus. Itu adalah pengalaman di mana saya belajar bagaimana sepakbola berjalan, tentang bagaimana saya menghadapi situasi macam itu.Kala itu saya masih berusia 21 tahun, tak ada pemain yang selalu bermain pada usia tersebut.” ujar De Bruyne seperti dikutip FourFourTwo.

Di Manchester City, De Bruyne sendiri adalah salah satu pemain vital dalam keberhasilan City menjuarai Piala Liga, memuncakki klasemen Premier League dan melangkah ke perempat final Liga Champions Eropa musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *