Conte Kembali Keluhkan Padatnya Jadwal Chelsea.

Conte Kembali Keluhkan Padatnya Jadwal Chelsea.

Padatnya jadwal pertandingan klub-klub Premier League memang sudah menjadi makanan tiap musimnya, keluhan demi keluhan pun sudah sering kali terdengar. Pelatih Chelsea, Antonio Conte, yang sebelumnya pernah mengeluh mengenai padatnya jadwal kali ini kembali mengeluhkan hal serupa.

Conte Kembali Keluhkan Padatnya Jadwal Chelsea.

Musim ini, Chelsea memang menampilkan performa yang tidak sebagus kampanye musim 2016/17 kemarin. Jika pada kampanye musim kemarin mereka sukses tampil gemilang dan cukup konsisten sampai akhir sehingga keluar sebagai juara Premier League, maka musim ini The Blues sulit berjuang untuk bertahan di empat besar klasemen sementara.

Performa mereka musim ini bisa dikatakan kurang konsisten, padahal klub sendiri telah mendaratkan sejumlah amunisi anyar pada kesempatan musim panas dan musim dingin kemarin. Kemungkinan besar, perbedaannya adalah pada jadwal bermain, jika msuim lalu Chelsea absen di ajang Liga Champions Eropa, maka musim ini, mereka juga harus memainkan empat kompetisi.

Hal tersebutpun diakui oleh manajer Antonio Conte, dimana menurutnya jadwal pertandingan yang ada di depan terlampau padat. Keluhan itu sudah pernah disuarakan manajer asal Italia beberapa waktu lalu dan kembali dia ucapkan selepas hasil imbang melawan Swansea City.

“Anda harus mengubah rencana, pekerjaan Anda, saat Anda harus bermain setiap tiga hari sekali. Tidak mungkin memberi jarak dua hari saja untuk recovery antara satu laga ke laga lainnya. Di negara ini, dengan empat kompetisi dan intensitas permainan yang luar biasa, Anda harus menjalani musim dengan skuat yang besar,” ucap Conte.

Menurut Conte, di situlah letak masalah yang dihadapi oleh Chelsea pada musim ini. Dengan jadwal yang sangat padat, mereka hanya memiliki skuat yang sangat terbatas. Jadi, manajer berusia 48 tahun tidak bisa berbuat banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *