Arsene Wenger Akui Empat Besar Hampir Mustahil

Arsene Wenger Akui Empat Besar Hampir Mustahil

Setelah secara mengejutkan telan kekalahan tipis 2-1 dari klub Promosi Brighton and Hove Albion, pelatih Arsene Wenger akhirnya harus mengakui bahwa sangat kecil peluang bagi tim asuhannya untuk bisa memenangkan tempat di Zona Liga Champions Eropa pada akhir musim nanti.

Arsene Wenger Akui Empat Besar Hampir Mustahil

Performa Arsenal memang sudah tidak lagi membanggakan sejak awal musim ini, cenderung inkonsisten. Padahal, pada kesempatan dua edisi transfer terakhir, Klub telah mendatangkan sejumlah amunisi anyar termasuk diantaranya Alexandre Lacazette, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, tambahan dua amunisi anyar tersebut rupanya tak mampu membuat Arsenal tampil lebih baik, bahkan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang, tim besutan Arsene Wenger ini telan empat kekalahan beruntun, terbaru saat berhadapan dengan Brighton and Hove Albion pada matchdays ke-29 Premier League akhir pekan kemarin.

Kekalahan tersebut tentu saja membuat Arsenal semakin terpuruk dan kini terpaut 13 poin dari Zona Liga Champions Eropa. Meski secara matematis dari 9 laga tersisa masih ada peluang untuk mengejar ketertinggalan tersebut, namun pelatih Arsene Wenger menganggapnya sebagai peluang yang amat sulit digapai.

“Sangat sulit, hampir mustahil sekarang, kami sudah tertinggal jauh. Kami harus berharap ada dua tim yang kolaps, bukan satu saja, Tapi untuk saat ini kami punya kekhawatiran lain, yakni menemukan cara agar bisa kembali ke jalur kemenangan.” ujar Wenger dengan nada pesimistis soal kans empat besar pasukannya.

“Kami begitu pasif, kesulitan untuk menemukan kepercayaan diri dan kerap terpaku, hanya saja sedikit membaik di babak kedua,” lanjut sang manajer asal Prancis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *