Andres Iniesta Adalah Panutan Bagi Semua Orang

Andres Iniesta Adalah Panutan Bagi Semua Orang

Legenda Tim Nasional Spanyol dan Real Madrid, Xabi Alonso melayangkan sanjungan kepada salah seorang eks rekannya di Tim Nasional Spanyol, Andres Iniesta. Menurutnya, legenda Barcelona itu adalah sosok panutan bagi semua orang. Alonso pun mengaku bersukur pernah mendapatkan kesempatan tampil bersama Sang Panutan.

Andres Iniesta Adalah Panutan Bagi Semua Orang

Sebagaimana diketahui, kendati telah resmi meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini, Andres Iniesta tetap mendapatkan panggilan dari Tim Nasional Spanyol untuk bermain di ajang Piala dunia 2018 mendatang. Dengan usianya yang sudah 34 tahun, kemungkinan besar Piala Dunia 2018 nanti akan jadi Piala dunia terakhir bagi sang pemain.

Sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola, Iniesta sendiri sejatinya memang dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik dunia bahkan mungkin salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola, dengan sederet gelar juara yang pernah dia menangkan termasuk gelar juara PIala Dunia 2010 bersama Spanyol dan dua Piala euro, serta sejumlah gelar Liga Champions Eropa bersama Barcelona.

Tak hanya berprestasi, Iniesta juga dinilai sebagai salah satu pemain yang paling sedikit memiliki haters, bahkan mungkin tidak memiliki haters sama sekali. Dia selalu respek terhadap pemain lawan, tidak terlalu banyak berbicara terlebih yang memicu kontroversi di depan pers.

Tak heran jika banyak pihak, termasuk Xabi Alonso, menganggap Iniesta sebagai seorang panutan bagi semua pihak. Mantan pemain Liverpool dan Real Madrid ini mengaku beruntung pernah menjadi rekan setim dan lawan Iniesta di banyak kesempatan.

“Andres bisa melakukan apa pun yang diinginkannya, ia merupakan idola bagi semua pemain, Saya harus bersyukur karena pernah hidup ebrsamanya dan juga atas apa yang sudah diberikannya bagi kami, bagi setiap orang, terutama gol magis [di final Piala Dunia 2010]. Ia bisa melakukan apa pun yang diinginkannya. Ia akan selalu punya rasa kagum dari setiap pemain.” ujar Alonso, yang memutuskan gantung sepatu pada akhir musim 2016/17, kepada Omnisport.

Spanyol akan menjalani laga uji coba kontra Tunisia pada akhir pekan ini sebelum memulai kampanye fase grup Piala Dunia kontra Portugal pada 15 Juni mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *